Rapat Kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) LLDIKTI Wilayah IX Tahun 2020

Diterbitkan pada : 27 Feb 2020


Rapat Kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) LLDIKTI Wilayah IX Tahun 2020
Pengelenggara :
Lokasi : Auditorium LLDIKTI IX
Kontak : Administrator | Andi Tenri Dio Nasrun
Website :
Tanggal : 26 Feb 2020 s/d 26 Feb 2020
Jam :

Sudah menjadi kewajiban Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk melaksanakan Rapat Kerja. Oleh karena itu DWP LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) periode keempat pada Tahun 2020 ini. Pembukaan Kegiatan raker DWP yang dihadiri oleh jajaran pengurus DWP beserta para pegawai LLDIKTI IX ini diselenggarakan di Auditorium Ridwan Saleh Mattayang - Kantor LLDIKTI IX, Rabu (26/02/2020).

Rapat Anggota IV DWP LLDIKTI Wilayah IX yang mengusung tema “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” ini diikuti oleh jajaran pengurus DWP yang meliputi istri pejabat struktural, istri staf tenaga kependidikan serta istri Dosen DPK yang ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah IX , dimana yang dibahas dalam raker ini ialah mengevaluasi seluruh pelaksanaan program kerja yang telah direncanakan dan pembahasan program kerja yang belum dan yang akan dilanjutkan kedepan.

Rapat kerja DWP ini dibuka secara resmi oleh Prof.Dr. Jasruddin, M.Si. selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IX sekaligus penasihat DWP LLDIKTI Wilayah IX dan dihadiri oleh Ibu Soeprieni Jasruddin selaku Ketua DWP LLDIKTI IX periode 2018 – 2019, Ibu Andi Sahida Lukman selaku Wakil Ketua DWP, Ibu Fitryani Akib Munawir selaku Sekretaris DWP, Ibu Sariwana Andi Rusdam selaku Ketua Bidang Ekonomi, Ibu Rahmi Ichsan K. Faraby selaku Ketua Bidang Pendidikan, Ibu Darmawati Lusman selaku Ketua Bidang Sosial, Ibu Andi Rahmi Amir selaku Bendahara Ekonomi, Ibu Hj.Norma Fachri Azis selaku Kepala Sekolah Taman Kanak Kanak Binaan DWP, para anggota DWP serta segenap Pejabat Struktural dan Staf di lingkungan kantor LLDIKTI Wilayah IX. Acara diawali dengan Pembukaan Rapat Anggota IV DWP LLDIKTI Wilayah IX, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne DWP, pembacaan doa, laporan ketua panitia pelaksana rapat kerja dan arahan Kepala LLDIKTI Wilayah IX selaku penasihat DWP LLDIKTI Wilayah IX.

“Pengurus Dharma Wanita Persatuan LLDIKTI IX sebaiknya melakukan peningkatan kerjasama multi pihak, evaluasi mitra kerja strategis, dan melakukan pembaruan tim kerja dengan mitra kerja demi mendukung setiap program dan kegiatan yang telah dipersiapkan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya yang dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi LLDIKTI Wilayah IX” ujar Prof. Jasruddin saat memberikan arahan dalam pembukaan rapat kerja anggota DWP LLDIKTI IX.

Dalam sambutan Ketua DWP LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo, Ibu Soeprieni Jasruddin, pertama-tama mengucapkan partisipasi kehadiran dan keterlibatan serta pro aktifnya semua pengurus dan anggota dalam pelaksanaan program kerja dan terkhusus lagi kepada seluruh anggota DWP yang hadir pada rapat anggota IV DWP LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo.

Ibu Soeprieni Jasruddin, menyampaikan bahwa setiap anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) LLDIKTI Wilayah IX wajib mendukung suami guna kesuksesan tugasnya sebagai aparatur LLDIKTI Wilayah IX. Sebagai penasehat moral terdekat para suaminya untuk menghindarkan mereka dari penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan tugas, serta tetap mengkoordinasikan dan mengintensifkan pelaksanaan program kerja dan kegiatan sesuai dengan kebijakan organisasi yang telah ditetapkan, DWP diharapkan mampu menjadi mitra suami yang tidak terpisahkan dalam program kerja pemerintah guna pencapaian tujuan pembangunan, menjadi wanita wanita yang tangguh dalam melaksanakan tugas sebagai istri dan ibu serta mendukung suami terkait pengabdian sebagai ASN dan tugas kedinasan di lingkungan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo.

Kegiatan Rapat Kerja DWP LLDIKTI IX ini terbagi dalam 3 tahapan sidang yaitu :

  • Sidang Paripurna I yang meliputi pengesahan kuorum, pengesahan tata tertib, dan pemilihan pimpinan sidang rapat anggota DWP LLDIKTI Wilayah IX
  • Sidang Paripurna II yang meliputi paparan rancangan penyempurnaan anggaran dasar, paparan rencana strategis DWP Tahun 2019 – 2024, dan Laporan Pertanggungjawaban Ketua DWP LLDIKTI Wilayah IX
  • Sidang Paripurna III yang meliputi penyampaian dan pengesahan hasil rumusan rapat anggota IV serta penetapan Ketua DWP LLDIKTI Wilayah IX masa bakti 2019 – 2024.

“Pada tahun ini program kerja DWP akan tetap mengedepankan kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, dan kegiatan wirausaha agar dapat menghimpun dana dalam upaya menggerakkan roda organisasi DWP yang berlandaskan kepada rencana strategis Dharma Wanita Persatuan LLDIKTI IX serta tetap mendukung visi dan misi LLDIKTI Wilayah IX sebagai Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan nasional khususnya bagi perguruan tinggi di wilayah Sulawesi.” Tegas Ibu Soeprieni Jasruddin selaku Ketua DWP yang diamanahkan mengabdi kembali untuk masa bakti 2019 – 2024 saat menutup Rapat kerja DWP LLDIKTI Wilayah IX. (tenri/lldikti9)