Aryo Seno Wicaksono, S.Kom.,M.M. : Motivator dan Trainer Nasional Dalam Revolusi Mengajar

Oleh : Administrator | Andi Tenri Dio Nasrun

 

“Menjadi Guru Penggerak yang Menginspirasi dan Inovatif dalam Menyongsong Generasi Emas 2045” Merupakan Tema Lokakarya Nasional yang diusung oleh UKI Paulus Makassar pada hari Senin (20/01/2020) dalam Lokakarya Nasional Kepala Sekolah terkait pentingnya Revolusi Mengajar di era Revolusi Industri 4.0.

Salah satu Narasumber yang dihadirkan dalam Lokakarya ini ialah Aryo Seno Wicaksono, S.Kom.,M.M. seorang Milenial Muda, Berbakat, dan Low Profile yang berprofesi sebagai Penulis dan Trainer sekaligus menjabat sebagai CEO ASIK Corporation dan CEO ADYA Corporation di Jakarta.  

“Dalam upaya menggerakkan perubahan kearah lebih baik di dunia pendidikan dengan prioritas peningkatan kualitas guru, karena itu diperlukan Guru yang berkualitas, berkharisma, sehingga menjadi guru yang favorit dan idola. Apabila guru telah berubah menjadi guru yang disenangi para siswa, maka transformasi nilai dan ilmu akan berjalan dengan lancar dan ini akan sangat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan siswa khususnya di sekolah menengah atas.” Ujar Alumni Prodi S1 Sistem Informasi dan Prodi S2 Manajemen pada Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta ini saat mendampingi Prof.Dr.Ir.H.Marsudi Wahyu Kisworo, IPU dalam mengisi Lokakarya Nasional Revolusi Belajar di Gedung Lilin UKI Paulus Makassar.

“Untuk menghasilkan seorang Guru yang kreatif, maka perlu diberikan suntikan motivasi kepada tenaga pengajar. Sebab setiap orang pasti punya motivasi, termasuk dalam memilih pekerjaan sebagai seorang Guru, maka motivasi mengajar kreatif dan terbuka perlu ditingkatkan dengan metode pengajaran yang inovatif dan menyenangkan.” Tegas Mahasiswa Program Studi S3 Manajemen pada Universitas Brawijaya Malang ini.

“Motivasi setiap orang, selain karena tujuan pribadinya akan dipengaruhi juga oleh rangsangan dari luar, oleh sesuatu yang berasal dari luar dirinya. Maka kedua jenis motivasi ini harus bersinergi di dalam diri para guru, untuk bisa menghasilkan kinerja yang bermanfaat. Manfaat itu harus bisa dirasakan bersama, baik oleh diri pribadi seorang tenaga pendidik, maupun oleh para anak didiknya.” Tegas Public Speaker yang juga merupakan Founder & Chairman ASIK Life Skill Academy ini.

Motivator sekaligus Penulis Buku ’63 Motivasik In Your Life’ yang telah banyak mengisi seminar di instansi Pemerintah maupun Instansi Swasta ini memberikan tips bagi tenaga pendidik dalam mentransformasi ilmu ke anak didik, yaitu para Guru harus memahami tingkah laku dan emosi anak didik dan mengajar dengan metode pengajaran yang tidak otoriter dan monoton di dalam kelas, namun juga dapat di lingkungan alam terbuka untuk berkomunikasi secara berkala dalam mentransformasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang akan menjadi pijakan siswa dalam mengaktualisasikan diri kearah positif. (Tenri/lldikti9)