Dharma Wanita Persatuan (DWP) LLDIKTI IX Tawarkan Produk UMKM Dalam Pameran Perguruan Tinggi

 

Dharma Wanita Persatuan (DWP) LLDIKTI Wilayah IX, yang dihadiri oleh Wakil Ketua DWP LLDIKTI Wilayah IX, Nyonya Drs. Andi Lukman, M.Si. beserta para pengurus organisasi DWP LLDIKTI Wilayah IX turut berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan Dan Inovasi Perguruan Tinggi yang berlangsung selama  di Gedung CCC Makassar pada hari Selasa (18/02/2020).

Dalam sambutannya, Nyonya Drs. Andi Lukman, M.Si. mengatakan bahwa dirinya dan jajaran pengurus DWP mengapresiasi langkah LLDIKTI Wilayah IX yang bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri dalam menyelenggarakan pameran pendidikan dan inovasi perguruan tinggi ke 13 pada Tahun 2020 ini.

Ia melanjutkan, peran serta dan partisipasi dari seluruh anggota DWP LLDIKTI Wilayah IX sebagai istri dari ASN dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah di lapangan. Sehingga, tujuan dari pembangunan daerah, khususnya sistem pendidikan nasional bisa diwujudkan dengan baik dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara Indonesia khususnya di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo.

Para pengurus DWP yang memamerkan produk khas nusantara dalam booth stand LLDIKTI Wilayah IX ini, sangat antusias dalam memasarkan produk UMKM seperti Madu Hutan khas Sulawesi, Mukena Kain Bali, Daster Kain bercorak batik, dan berbagai makanan serta minuman yang juga merupakan produk dari Koperasi Pegawai Negeri (KPN) LLDIKTI Wilayah  IX Sulawesi.

Turut hadir dalam pameran ini beberapa pengurus DWP LLDIKTI Wilayah IX yang mewakili organisasi DWP, yaitu Nyonya Drs. Andi Lukman, M.Si. (Istri dari Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX), Nyonya Ichsan Kasnul Faraby (Istri dari Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi), Nyonya Muh. Amir (Istri dari Wakil Ketua KPN LLDIKTI IX), Nyonya Abdul Razak (Istri dari Kepala Subbagian Akademik).

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. dan Sekretaris LLDIKTI IX Drs. Andi Lukman, M.Si. beserta rombongan saat menyambangi stand Dharma Wanita Persatuan pun memuji berbagai produk kerajinan UMKM yang dipamerkan.

Dalam kesempatan ini, Prof. Jasruddin mengajak pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) LLDIKTI Wilayah IX untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai seorang istri sekaligus seorang ibu, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Sebelumnya, pameran pendidikan dan inovasi perguruan tinggi ini, telah dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof.Dr. Jasruddin, M.Si. yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Andi Sudirman Sulaiman, S.T. selaku Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (tenri/lldikti9)