Presentasi Jurnal Usulan Jabatan Fungsional Guru Besar

 

 

 

Titik krusial untuk menduduki jabatan fungsional Guru Besar ada pada publikasi ilmiah. Oleh sebab itu LLDIKTI IX mengadakan kegiatan presentasi jurnal ilmiah bagi dosen yang mengusulkan kenaikan jabatan fungsional akademik Guru Besar.Tiga dosen pengusul Guru Besar di Auditorium Ridwan Saleh Mattayang Kantor LLDIKTI IX mempresentasikan jurnal syarat khusus di hadapan Penyelaras Dewan Etik LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Rabu (24/6/2020).

Pengusul itu dengan status Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX yakni, Amaluddin dari Universitas Muhammadiyah Parepare. Kedua yakni Jannati dari STIEM Bongaya Makassar serta Munira.

Sekretaris LLDIKTI IX, Andi Lukman, pada sambutan singkat mengatakan kegiatan presentasi jurnal syarat khusus, bukan untuk mencari cari kesalahan tetapi diinginkan kesempurnaan agar berkas pengurusan berkas dapat diterima baik oleh tim penilai di tingkat Kemendikbud.

Presentasi syarat utama jurnal yang dilaksanakan baru pertama kali dilaksanakan setelah sebelumnya melakukan studi banding pada LLDIKTI Wilayah Jawa Timur.

“Kehadiran Tim Penyelaras Dewan Etik LLDIKTI IX ini memudahkan bagi para dosen yang mengusulkan jabatan fungsional Guru Besar dan Lektor Kepala,” ujar Andi Lukman.

Saat presentasi tim penyelaras ini dipimpin oleh Ketua Tim Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX, Prof Dr Ma'ruf Hafidz dengan moderator, Prof Andi Muhibuddin.

Hadir anggota tim penyelaras lainnya Prof. Dr. Syamsul Rijal, Prof Masrurah Mochtar, Prof Natsir Hamzah, Prof Irwan Akib, serta Prof. Dr. Eliza Meiyani, M.Si.

Turut hadir dalam acara ini dan memberikan arahan terkait presentasi pengusulan jabatan fungsional Guru Besar, yakni Ichsan Kasnul Faraby (Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi), Markus Yan Patarru (Kasubag Pendidik dan Tenaga Kependidikan), serta beberapa staf LLDikti IX lainnya.

(Tenri_lldikti9)