UKIP Makassar Kirimkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Masamba

 

Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar selalu bergerak dalam bidang sosial khususnya kepada warga Masamba yang baru saja mengalami bencana banjir bandang pada Senin malam tanggal 13 Juli 2020.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, maka Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar menyalurkan sejumlah bantuan berupa paket sembako, peralatan makan, tikar, selimut, dan kelambu untuk warga yang terdampak bencana banjir bandang pada Senin malam, 13 Juli 2020.

Menurut Dr. Agus Salim, SH., MH. Selaku Rektor UKI Paulus Makassar, bantuan ini merupakan wujud solidaritas dan kasih UKI Paulus kepada saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah banjir bandang. Diharapkan bantuan yang dikirimkan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak disejumlah titik lokasi pengungsian yang saat ini masih sangat membutuhkan bantuan sembako dan perlengkapan untuk tempat tinggal sementara seperti karpet, selimut, tenda, sembako , obat-obatan, serta mainan untuk menghibur anak-anak usia pra sekolah dari para keluarga yang terdampak bencana banjir ini selama di kemah pengungsian.

Ir. Alfius, M.T. selaku Wakil Rektor III yang mewakili Rektor UKI Paulus Makassar, dan Ari Kusuma, ST.,MT. selaku Kepala Biro dan Alumni pada UKI Paulus Makassar, beserta dua orang mahasiswa UKI Paulus Makassar, bergerak menuju Masamba pada Jum’at (24/07/20) dengan membawa sekitar 125 paket bantuan yang dibagikan kepada para Kepala Keluarga (KK) yang berada di lokasi pengungsian yaitu tepatnya di Desa Radda, Kecamatan Masamba.

Alfius mengatakan bahwa sebelum berangkat ke lokasi pengungsian warga yang terdampak banjir bandang di Masamba, Civitas Akademika UKI Paulus Makassar sebelumnya telah menginventarisir kebutuhan apa saja yang saat ini masih terbatas dan mendesak di lokasi bencana.

Lebih lanjut Alfius menambahkan, bantuan ini adalah bagian dari aktivitas bakti sosial yang pendanaannya memang dipersiapkan untuk disalurkan sebagai usaha tanggungjawab sosial, pelestarian lingkungan sehingga UKI Paulus dapat turut serta berperan aktif membantu masyarakat, terlebih di tengah kondisi bencana seperti yang terjadi di Masamba, Luwu Utara.

Rektor UKI Paulus Makassar, Agus Salim, berharap semoga para saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang di Masamba, dapat menerima bantuan dari UKI Paulus dengan senang hati, bukan karena nilai atau jumlah tetapi sikap dan kepedulian UKI Paulus yang saling mengasihi serta berbagi kasih kepada korban banjir bandang di Masamba.

(**Andi Tenri Dio Nasrun_lldikti9)