Ramadhan di Tengah Pandemi, UKI Paulus bagikan Sembako ke Warga Sekitar Kampus

Jumat, 22 Mei 2020 | 09:30:29 WIB - Oleh Andi Tenri Dio Nasrun


Ramadhan di Tengah Pandemi, UKI Paulus bagikan Sembako ke Warga Sekitar Kampus

Momentum bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar, mengadakan kegiatan bakti sosial bertema 'Berbagi Kasih' dengan membagikan ratusan paket sembako ke warga kurang mampu dan terkena dampak wabah Covid-19 yang bermukim di sekitar kampus UKI Paulus Makassar, Selasa (19/5/2020).

Proses pembagian sembako berisi bahan pangan yang dikemas rapi dalam kardus berwarna cokelat ini, tetap mematuhi prosedur pembatasan sosial selama pandemi COVID-19, yaitu menggunakan masker kain, mencuci tangan, serta menjaga jarak antrean. Turut membantu membagikan sembako secara langsung kepada warga yang membutuhkan, yaitu para pejabat di lingkungan UKI Paulus Makassar yakni Dr. Agus Salim, SH.,MH. selaku Rektor UKI Paulus Makassar, Dr. Petrus Peleng Roreng, SE.,M.Si. selaku Wakil Rektor II, Dr. Natalia Paranoan, SE.,M.Si., Ak., CA. selaku Wakil Rektor IV, Dr. Liberthin Palulungan, SH.,MH. selaku Wakil Rektor V, serta Corvis Rante Rerung, ST.,MT. selaku Sekretaris UKI Paulus Makassar.  “Semangat berbagi kasih dalam bentuk paket sembako ini semoga meringankan beban kebutuhan pangan masyarakat di sekitar kampus selama beberapa hari ke depan di tengah wabah pandemi Covid-19 ini. Tetap bekerja dan beribadah di rumah saja,” tutur Rektor UKI Paulus, Dr. Agus Salim, SH.,MH yang telah mengabdi selama 34 tahun sebagai Dosen Tetap Yayasan dan pada tahun 1980-an turut mengharumkan nama KOPERTIS IX dalam ajang lomba karate antar mahasiswa se-Indonesia.

Terpisah Wakil Rektor IV Ibu Natalia Paranoan mengatakan bahwa proses pendataan warga yang akan menerima paket sembako ini dilakukan oleh salah satu staf UKI Paulus Makassar yang memang tinggal di daerah kampus. "Staf kami lebih mengetahui para warga yang layak mendapatkan bantuan sembako dari UKI Paulus, dan tahun ini kami bagikan lebih seratus paket kepada warga" jelas Natalia saat membagikan paket sembako dengan dibantu para Mahasiswa UKI Paulus Makassar.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh UKI Paulus ini juga dihadiri oleh Lurah Biring Romang, Ketua RW, Ketua RT,beserta masyarakat setempat di sekitar kampus UKI Paulus Makassar. Responnya sangat baik karena masyarakat dapat tertib dalam pengambilan sembako dan banyaknya ungkapan terima kasih masyarakat kepada UKI Paulus.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat dapat terbantu walaupun masih banyak yang belum dapat namun UKI Paulus bisa berbagi rasa kepada sekitar," ungkap Zainuddin selaku Lurah Biring Romang mewakili masyarakat setempat secara simbolis saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bakti Sosial ‘Berbagi Kasih’ UKI Paulus kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kampus yang terkena dampak wabah Covid-19.

(Tenri_lldikti9)




Rabu, 20 Mei 2020, 09:30:29 WIB Oleh : Andi Tenri Dio Nasrun 52 View
Pengisian Data PNS pada Aplikasi e-SKP
Rabu, 20 Mei 2020, 09:30:29 WIB Oleh : Andi Tenri Dio Nasrun 263 View
Permintaan Pengisian Data Mahasiswa Yang Telah Lewat Batas Studi
Senin, 18 Mei 2020, 09:30:29 WIB Oleh : Andi Tenri Dio Nasrun 119 View
Sekretaris LLDIKTI IX Serahkan Paket Ramadhan Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Makassar