SK Pendirian Universitas Pohuwato diserahkan langsung oleh Menristekdikti
Penyerahan SK UNIPO

Sabtu, 26 Jan 2019 | 13:21:09 WIB - Oleh Administrator


SK Pendirian Universitas Pohuwato diserahkan langsung oleh Menristekdikti

Ada yang baru di Provinsi Gorontalo. Sebuah perguruan tinggi swasta berskala Universitas telah lahir dengan nama Universitas Pohuwato (UNIPO). Universitas ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo dengan SK Kemenristekdikti Nomor 985/KPT/I/2018.

SK pendirian perguruan tinggi baru ini diserahkan langsung oleh Bapak Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. H. Mohammad Nasir, Ak. Ph.D, kepada Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo, Dr. Juriko

 Abdussamad, M.Si pada hari Kamis, 24 Januari 2019, di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Kampus baru UNIPO kemudian diresmikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, sebagai perpanjangan tangan Kemenristekdikti yang dilaksanakan di Pohuwatu pada Jumat, 25 Januari 2019.

"Sungguh suatu usaha yang luar biasa hingga bisa menjadi Universitas. Dan Saya mengapresiasi kebijakan spp 750.000 per semester yang dikeluarkan oleh pak Gaffar selaku pembina yayasan. Saya rasa ini adalah SPP termurah se Indonesia dan akan sangat membantu peningkatan kualitas pendidikan masyarakat di daerah," tegas Jasruddin.

"Tapi kita tidak boleh melupakan sejarah. Keberhasilan pembentukan universitas ini tak lepas dari dukungan dan binaan dari Prof. Andi Niartiningasih, MP, selaku Koordinator Kopertis Wilayah IX periode 2013-2017. Harusnya beliau juga diundang dalam acara ini," lanjut Jasruddin mengingatkan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada pelantikan rektor, rektor yang bisa lari kencang dan melompat, yg punya integritas dan membawa universitas ini menjadi kampus yg berlari kencang dan melompat lebih tinggi", tutup Jasruddin dalam sambutannya.

Dr. Abdul Gaffar La Tjokke, selaku pembina yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan yang luar biasa dari  LLDIKTI Wilayah IX Gorontalo dan Sulawesi yang dulunya pada saat pengurusan berkas pembentukan UNIPO masih bernama Kopertis Wilayah IX.

"Tidak hanya di Pohuwatu, kedepannya yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo akan membentuk Universitas di Boalemo. Dari segi SDM dan sarana prasarana kami sudah siap, tinggal menunggu SK dari LLDIKTI. Untuk itu sekali lagi kami memohon dukungan dan arahan dari LLDIKTI terkait rencana ini," jelas Rektor Universitas Ichsan Gorontalo ini.

Turut hadir memberikan sambutan dalam acara peresmian ini, Gubernur Provinsi Gorontalo, Drs. H. Rusdi Habibi, M.Ap., bupati Pohuwato, H. Syarif Mbuinga, SPdI, S.E., M.M, dan. ketua APTISI Wilayah Gorontalo, Dr. dr. Isman yusuf, SP.S., S.Ked.




Jumat, 25 Jan 2019, 13:21:09 WIB Oleh : Administrator 1388 View
Usul Pemutihan Tugas/Izin Belajar
Rabu, 16 Jan 2019, 13:21:09 WIB Oleh : Administrator 1811 View
SURAT PALSU
Minggu, 13 Jan 2019, 13:21:09 WIB Oleh : Administrator 2133 View
Aktivasi Rekening Penerima Bidikmisi